Bisnis Review

Inspirasi Nama Bisnis Makanan yang Mampu Menarik Pembeli

inspirasi nama usaha makanan

Bagi kamu yang ingin mempunyai usaha makanan, penting mengetahui bagaimana cara menentukan nama usaha agar bisnis tersebut mudah pelanggan ingat. Penamaan sebuah bisnis makanan memang berperan penting dalam penjualan.

Nama yang unik akan mendorong rasa penasaran orang sehingga tertarik untuk membeli. Mau tahu cara menemukan nama yang mampu menarik pelanggan? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Menggunakan Nama Produk yang Dijual

Biasanya, calon pelanggan menggunakan nama produk ketika melakukan pencarian di mesin google. Pastinya, hal ini bisa menjadi peluang bisnismu untuk dilirik oleh pelanggan apabila kamu menggunakan nama produk itu sendiri sebagai nama bisnis.

Peluang ini dapat kamu manfaatkan sebagai cara untuk meningkatkan penjualan bisnis. kamu dapat menggunakan nama produk seperti Ramyeon Huhah, Baco Aci Menjerit, dan Hay Pizza.

Menggunakan Nama Tempat

Nama tempat yang tersemat dalam nama usaha makanan mampu membantu pelanggan mengingat maupun mengucapkannya, meskipun hanya berkunjung sekali saja. Hal ini akan mempermudah setiap pelanggan untuk mengingat lokasi bisnismu.

Selain itu, akan muncul peluang lebih besar untuk mereka datang dan membeli makanan kembali. Apabila di lokasi tersebut hanya ada satu kuliner makanan sepertimu, maka tidak ada salahnya menggunakannya secara spesifik. Misalnya, Roti Jakarta, Mie Ayam Solo, dan lainya.

Menggunakan Bahasa Daerah

Tidak kalah unik dan menarik, setiap wilayah pasti mempunyai bahasa daerahnya masing-masing. Jika kamu sedang menjual sebuah makanan yang khas dengan suatu daerah. Pastinya, kamu dapat mencoba menambahkan nama daerah tersebut pada nama bisnismu.

Beberapa ide nama yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah Raos Eco, Salero Kito Resto, Dapur Damang, dan lain sebagainya.

Menggunakan Bahasa Inggris

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa menggunakan bahasa Inggris pada nama dasar bisnismu. Hal ini terinspirasi dari usaha kuliner dari luar negeri dan cocok untuk bisnis yang segmentasi pasarnya adalah anak muda.

Bisnis yang menggunakan bahasa Inggris pun akan nampak lebih hits dan mudah untuk pelanggan ingat. Akan tetapi, pastikan lebih dulu bahwa nama bisnis tersebut sudah sesuai dengan produk yang kamu jual, ya.

Beberapa nama yang bisa menjadi inspirasimu adalah Moon Pizza, Chicken Place, dan The Mango Taste.

Demikianlah beberapa cara menentukan nama usaha kuliner yang unik dan menarik. Bagi kamu yang mencari ide nama usaha untuk peternakan, porperti, atau bidang lain, kamu bisa langsung cek rekomendasinya hanya di www.profitnesia.com. Semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *