Kesehatan Review

5 Alasan Menggunakan Aplikasi Vmedis untuk Bisnis Apotek

aplikasi apotek

Di masa pandemi seperti sekarang ini, apotek bisa menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, meskipun mendatangkan penghasilan yang besar, apotek nyatanya juga memiliki beberapa kendala dalam menjalankannya.

Misalnya, seperti mencatat stok obat yang tidak sesuai dengan jumlah stok yang ada karena mencatatnya secara manual. Untuk itulah, Vmedis melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi apotek yang memiliki banyak sekali keunggulan.

Kira-kira, apa saja ya keunggulan dari aplikasi Vmedis tersebut? Simak baik-baik penjelasan berikut ini!

Pembuatan Kartu Stok Secara Otomatis

Kartu stok merupakan hal yang penting untuk memudahkan Anda dalam manejemen stok seperti mengontrol stok keluar dan masuk. Biasanya, pencatatannya dilakukan secara manual atau menggunakan software dari Microsoft Office.

Namun, kendalanya Anda harus melakukan cukup banyak penginputan yang riskan terjadi human error. Dengan aplikasi Vmedis, Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab pembuatan kartu stok tersebut dilakukan secara otomatis atau langsung oleh sistem.

Pembuatan Laporan Real Time

Teknologi yang canggih membuat Vmedis bisa membuat laporan keuangannya secara real time. Anda jadi bisa mengetahui kondisi keuangan apotek tanpa harus melakukan penghitungan manual di mana saja dan kapan saja.

Penghitungan secara manual untuk keuangan apotek juga memiliki risiko terjadi kesalahan atau human error. Jadi, aplikasi dari Vmedis ini sangat efektif dan praktis dalam membantu Anda mengelola apotek.

Pemantauan Laporan Obat Melalui Smartphone

Aplikasi apotek Vmedis bisa Anda akses melalui smartphone atau perangkat lain yang mudah dibawa ke mana saja untuk pemantauan aktivitas penjualan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan stok obat yang tersedia, utang yang jatuh tempo serta neraca keuangan.

Semua itu bisa Anda periksa secara real-time, sehingga Anda bisa mengetahui laporan terkini dari pengelolaan apotek hany dengan menggunakan smartphone.

Mudah Dalam Melakukan Stok Opname

Kendala yang cukup susah pada pengelolaan apotek adalah melakukan stok opname. Bahkan ada beberapa apotek yang menutup apotek agar bisa stok opname. Namun, dengan aplikasi Vmedis, Anda jadi tidak perlu pusing lagi karena stok opname bisa Anda lakukan melalui aplikasi mobile.

Prosesnya yang cepat membuat Anda sangat efisien waktu dan bisa dilakukan secara bersama-sama. Sehingga, Anda tak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengontrol apotek.

Pembuatan Laporan Pengadaan Obat Otomatis

Vmedis mampu membuat laporan pengadaan obat secara otomatis untuk mengatasi stok yang selalu diupdate setiap harinya. Dengan begitu, pengelolaan apotek menjadi jauh lebih mudah dan tidak akan ditemukan yang namanya stok bocor.

Perbedaan Vmedis Dengan Aplikasi Apotek Lain

Tentu Vmedis bukanlah satu-satunya aplikasi pengelolaan apotek yang ada. Berikut ini beberapa perbedaan Vmedis dengan aplikasi pengelolaan apotek lain, di antaranya:

  • Cepat dan mudah dalam integrasinya.
  • Monitoring apotek bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun hanya dengan melalui smartphone.
  • Semua fiturnya telah lengkap dan serba otomatis.
  • Jika terjadi kendala pada aplikasi, akan langsung dibantu oleh tim Vmedis sampai kendala tersebut bisa teratasi.
  • Fasilitas diberikan gratis selamanya.
  • Tim selalu support selama 24/7 nonstop. Di hari libur pun, Anda tetap bisa menghubungi tim Vmedis dalam keadaan darurat sekalipun.

Nah, itulah berbagai kelebihan dan juga perbedaan aplikasi apotek Vmedis dibanding dengan aplikasi apotek lainnya. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mencoba fasilitas berupa versi demo gratis terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *