Info Menarik TipsTorial

Ketahui Tips Pengajuan Gadai BPKB Mobil Agar Cepat Cair!

Pengajuan Gadai BPKB Mobil Agar Cepat Cair

Pinjaman gadai BPKB mobil menjadi salah satu solusi cepat untuk mendapatkan uang tunai ketika keadaan darurat. Tidak hanya itu, pinjaman seperti ini biasanya menawarkan durasi pelunasan yang cukup lama sehingga peminjam bisa memperoleh cicilan lebih ringan.

Proses pengajuan pinjaman gadai BPKB mobil termasuk cepat karena syarat yang berlaku cukup mudah dan tidak berbelit-belit. Nah, untuk memastikan pengajuan penggandaianmu bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa menerapkan beberapa tips yang penting untuk kamu perhatikan.

Simak tips berikut ini untuk mempersiapkan pengajuan pinjaman gadai BPKB mobilmu, ya!

Menentukan Tujuan Melakukan Gadai

Sebelum melakukan mengajukan penggadaian, lebih baik kamu perlu memperjelas tujuanmu dulu. Hal ini agar dana yang akan kamu dapatkan bermanfaat untuk kebutuhan yang mendesak.

Jangan sampai kamu mengajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan konsumtif atau foya-foya semata. Ingat ya! Jika kamu tidak mampu mengatur keuangan dengan baik, maka kamu akan kesulitan untuk mengembalikan dana tersebut.

Memilih Lembaga yang Legal

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak lembaga penggadaian yang berdiri saat ini. Oleh sebab itu, kamu perlu memeriksanya lebih dulu, apakah lembaga yang kamu tuju telah terdaftar di OJK atau belum. Jangan sampai lembaga tujuan ternyata lembaga penadah barang hasil kriminal atau cuci uang.

Mengetahui dan Memahami Produk Pinjaman

Ketika kamu telah memeriksa keresmian dari lembaga yang akan kamu tuju, kamu juga perlu mengetahui produk apa saja yang mereka tawarkan. Perhatikan dengan detail mengenai besaran bunga dan angsuran yang harus kamu bayar. Dengan cara ini, kamu tidak akan merasa terbebani di masa yang akan datang.

Memperlajari Kebijakan yang Berlaku

Selain produk pinjaman, kamu juga perlu mengetahui kebijakan yang berlaku di lembaga yang kamu tuju. Kamu dapat mencari informasi terkait kebijakan denda atau sanksi jika telat melakukan angsuran.

Mengetahui Syarat yang Berlaku

Persyaratan menjadi hal penting dan utama dalam proses pengajuan pinjaman. Apabila ada syarat yang tidak mampu kamu penuhi, maka kemungkinan pinjamanmu tersetujui sangat kecil.

Beberapa syarat umum untuk mengajukan gadai BPKB mobil adalah usia peminjam minimal 21 tahun. Selain itu, keadaan kendaraan harus normal dan layak jalan maupun bukan angkutan umum atau penuh modifikasi.

Tidak hanya itu, kendaraan harus mampu beroperasi secara umum di jalan raya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan masih ada persyaratan pendukung lainnya yang bisa kamu cek sendiri.

Melengkapi Dokumen Persyaratan

Kelengkapan dokumen menjadi faktor penting yang bisa menentukan apakah pengajuanmu bisa tertolak atau tidak. Apalagi pinjaman dalam bentuk aset BPKB mobil dengan nilai pencairan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, banyak dokumen yang perlu kamu lengkapi.

Beberapa dokumen yang harus kamu siapkan dalam pengajuan pinjaman gadai BPKB mobil seperi fotokopi KTP suami istri jika sudah berumah tangga, NPWP dan KK pemohon, usia 21 hingga 60 tahun dan sudah berpenghasilan, fotokopi rekening listrik/PBB, fotokopi STNK dan BPKB kendaraan.

Selain itu, kamu perlu menyiapkan fotokopi slip gaji atau rekening koran untuk 3 bulan terakhir dan surat keterangan domisili jika masih ngontrak. Tentunya, masih banyak lagi dokumen yang perlu kamu siapkan dalam hal ini.

Perlu kamu perhatikan jika dokumen pengajuan untuk individu dan atas nama perusahaan sangat berbeda. Jadi, cermati dengan baik agar tidak ada dokumen persyaratan yang terlewat.

Nah, demi kelancaran proses pengajuan, seluruh dokumen yang telah terbahas di atas bisa kamu persiapkan dan lengkapi lebih dulu. Akan tetapi, kamu perlu mengetahui jika persyaratan yang berlaku bisa berbeda antara lembaga keuangan yang satu dengan yang lainnya.

Apabila kamu membutuhkan dana cepat, kamu bisa mengunjungi inafina.com. Situs pinjaman dana tunai tersebut sudah bekerja sama dengan beberapa mitra leasing yang legal di Indonesia. Semua mitra telah terdaftar dan terawasi oleh OJK. Jadi, kamu tidak perlu merugakannya lagi.

Inafina.com sudah lama berdiri yakni sejak tahun 2015 dan telah memberikan layanan terbaik untuk ribuan konsumen yang membutuhkan pinjaman dana tunai.

Butuh dana cepat? Yuk, gadai bpkb motor atau mobilmu melalui inafina.com. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi inafina.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *