Hiburan

Fakta Menarik Boruto : Ikada adalah Seorang Pengkhianat, Tetapi Menyelamatkan Boruto Ketika Tenggelam

Pada episode 240 anime Boruto: Naruto The Next Generations Season 6 mulai mengungkap identitas asli dari Ikada dan juga klan Funato, dan terbukti bahwa ikada sudah menyelamatkan Boruto. Sebelumnya kalian pasti penasaran dan memikirkan beberapa pertanyaan seperti, Klan Funato itu sebenarnya klan seperti apa? Kenapa keturunan asli dari klan Funato memiliki selaput di tangannya saat mereka berada di air?

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Ikada bahwa selaput di tangannya akan muncul Ketika Ikada mulai berenang dengan serius, ini yang mengartikan bahwa klan Funato bisa beradaptasi di air dan mereka bisa bertempur lebih hebat ketika mereka berada dekat dengan air.

Hal ini mirip dengan apa yang terjadi pada Isaribi di Naruto, dahulu Isaribi sempat diculik oleh Amaci dan dijadikan bahan uji coba agar bisa bertarung ketika di air. Apakah klan Funato juga demikian? Tetapi klan Funato sepertinya tidak bisa bernapas di dalam air.

Hal ini sangat terlihat dalam animenya bahwa  Ikada tidak terlihat bisa bernafas di dalam air. Masih banyak misteri yang sepertinya masih tersimpan oleh klan Funato.

Dilema Masalah Di Laut

Pengarang sepertinya membawa penonton kepada dua pilihan, apakah kita akan membiarkan air lautan terus mengamuk dan membahayakan nyawa manusia atau menenangkan laut agar tidak memakan banyak korban jiwa tetapi kita tidak bisa mendapatkan banyak ikan seperti dahulu.

Dilema yang terjadi pada proyeksi nonome satu adalah ingin saat penduduknya masuk ke wilayah timur laut yang memiliki ombak lebih besar mereka tidak sampai kehilangan nyawa. Karena secara alami di wilayah timur laut gerakan ombak yang kompleks bisa membuat seseorang jatuh sehingga terbawa arus laut. Maka dari itu proyeksi nonome satu dianggap bisa menanggulangi apa yang terjadi di wilayah timur laut.

Laut selain memberikan ancaman tersebut, laut juga berisi kekayaan alam yang berlimpah untuk memenuhi kebutuhan manusia. Jika proyeksi nonome satu tersebut berjalan, para nelayan ketakutan jika apa yang mereka dapatkan dari laut akan berkurang. Namun menurut Ikada kita tidak bisa menentukan dari sekarang apa yang bisa terjadi di masa depan. Itu hanya asumsi dari para nelayan.

Ikada Berniat Membunuh Boruto

Pada episode 252 sempat menunjukan masa lalu Ikada, tetapi masa lalu tersebut berdasarkan ingatan Araumi. Araumi ingat ketika Ikada masih kecil, Ikada tidak memiliki kemampuan bertarung sama sekali. Ketika Latihan berpedang dengan Araumi, tangan Ikada bahkan langsung terluka saat Araumi menyerangnya. Ikada yang sekarang adalah sosok yang berbeda dengan apa yang Araumi ingat.

Araumi percaya bahwa Ikada bisa menjadi pemimpin masa depan untuk klan Funato. Selama ini Ikada hanya menunjukan kemampuannya mengemudi kapal dengan baik, ternyata pada episode 253 Ikada akhirnya menunjukan kemampuan tersembunyinya yaitu dia  bisa membelah ombak yang sangat tinggi. Kekuatan Ikada tersebut mirip dengan kekuatan dewa laut yang dikenal dengan nama Naga Laut yang diwariskan oleh keturunan terpilih Klan Funato.

Boruto ingin menemui Ikada dan bernegosiasi untuk menghentikan perang antar klan Funato dan desa Kirigakure. Boruto mengorbankan diri dengan menyerahkan dirinya ke klan Funato dan bertarung melawan Araumi dan Ikada.

Pada episode 254 sepertinya cerita tidak sesuai dengan yang diinginkan penonton, yang mengharapkan pertarungan antara Boruto dengan Ikada. Episode ini hanya mempertontonkan perdebatan antara Ikada dan Boruto saja, walaupun Ikada juga pamer dengan kekuatan hebatnya. Tetapi Ikada hanya memukul Boruto dengan sebuah pukulan yang lemah saja. Tanpa adanya penyerangan, Ikada hanya memberikan sebuah syarat agar peperangan bisa berakhir, yaitu Ikada meminta Boruto untuk membawa kepala dari Chojuro.

Boruto malah menyerahkan dirinya dan meminta Ikada untuk membunuhnya saja menggantikan syarat kepala Chojuro. Kobuna diminta Ikada untuk mengeksekusi Boruto, namun dia gagal dalam menjalankannya. Aksi Kobuna itu membuat hati Ikada tersentuh, hal tersebut juga membuat Araumi marah melihat Ikada berubah menjadi lemah. Pertarungan pun akhirnya terjadi, Boruto dan kawan-kawan akan melawan Araumi yang mengamuk. Namun yang mengalahkan Araumi adalah Ikada sendiri dan dia menyelamatkan Boruto.

Bagaimana kelanjutan nasib Ikada dan Boruto? Kalian bisa tonton keseruan pertarungan dari Boruto dan kawan-kawan melawan klan Funato, di Viu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *