Info Menarik

Kisah Cinta Sejati yang Mengharukan

kisah cinta sejati

Cinta, wujud afeksi dari seseorang pada lawan jenisnya. Banyak sekali definisi cinta menurut banyak orang. Menurut Blog Edukasi Cinta, yang mengutip dari berbagai sumber, cinta merupakan sebuah emosi yang terbentuk dari tiga perasaan, yakni kasih sayang, perhatian, dan keintiman.

Perasaan cinta diyakini bisa hadir kapan saja. Entah cinta yang tumbuh karena pandangan pertama (love at first sight), atau seperti pepatah Jawa ‘Witing Tresno Jalaran Soko Kulino’ yang artinya cinta tumbuh karena terbiasa. Perasaan yang tumbuh tersebut memang seharusnya tak akan lekang oleh waktu.

Demi cinta, apapun bisa dilakukan, bahkan jika harus menunggu bertahun-tahun lamanya. Hingga nantinya, cinta tersebut akan bermuara pada kehidupan bahagia yang saling menyatukan dua sejoli. Seperti kisah cinta yang berasal dari Negara Sakura, Jepang.

Dua sejoli bernama Nashiji Hisashi dan Nakahara Mai diketahui telah menjalin tali asmara hampir satu dasawarsa kala itu. Mereka pun merencanakan pernikahan yang akan terselenggara di bulan Maret 2007. Namun, tiga bulan sebelum pernikahan, Nakahara harus dilarikan ke rumah sakit.

Tiga hari setelahnya, dokter menyatakan bahwa kondisi Nakahara semakin memburuk dan berujung pada koma. Selama Nakahara koma, Nashiji tak pernah absen mengunjungi sang tunangan di rumah sakit. Dia menyempatkan waktu tiga jam setiap harinya untuk menemani Nakahara sebelum pergi bekerja.

Waktu akhir pekan pun, sepenuhnya Nashiji dedikasikan untuk merawat sang pujaan hati yang terbaring tak berdaya di ranjang pesakitan. Tidak ada kata menyerah di kamus hidupnya. Nashiji yakin, suatu hari Nakahara akan bangun dan bersamanya membangun mahligai rumah tangga yang mereka idamkan.

Keinginan Nashiji terkabul setelah penantian delapan tahun lamanya. Nakahara berhasil melewati masa komanya dan akhirnya bisa mengikat janji pernikahan bersama sang tunangan pada bulan Agustus 2004. Ada satu lagi kisah cinta sejati yang pastinya kalian semua tahu. Karena, kisah ini juga telah dibuatkan film dan sukses besar di pasaran.

Kisah cinta antara B.J Habibie dan Hasri Ainun Besari, atau yang lebih kita kenal dengan kisah Habibie dan Ainun. Kisah cinta bermula di masa remaja, di mana mereka sering dijodoh-jodohkan karena memiliki kecerdasan yang serupa. Namun, baik Habibie dan Ainun kala itu masih belum tertarik dengan lawan jenis.

Singkat cerita, mereka berdua kembali dipertemukan di usia dewasa lalu memutuskan untuk menikah. Cinta mereka diuji saat Ainun dinyatakan terkena kanker ovarium. Habibie selalu berada di sisinya, mendampingi sang istri hingga akhir nafasnya. Meski sudah terpisah untuk selamanya, mantan presiden ketiga Indonesia itu tetap setia mendoakan dan mengunjungi makam sang istri.

Hingga di akhir hayatnya, Habibie tetap mencintai sosok Ainun. Seperti yang pernah beliau katakan, “Saya berkeyakinan bahwa Ainun diciptakan dan dilahirkan untuk saya dan saya untuk Ainun.”

Kisah-kisah tersebut membuat kita tahu, bahwa cinta sejati itu nyata adanya. Semoga kisah cinta sejati dari dua pasangan manis tersebut bisa menjadi inspirasi untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *