Info Menarik Lifestyle

Tips Memilih Baju Muslim Agar Bisa Tampil Modis

baju wanita kekinian

Sebelum membeli baju, memang ada baiknya untuk memilih baju dengan penuh ketelitian dan juga beberapa pertimbangan yang matang. Terlebih untuk para wanita muslim seperti kamu, pastinya tahu apa saja adab berpakaian baik bagi seorang wanita.

Tak hanya yang harus menutup aurat, namun juga baju yang tidak menerawang atau tembus pandang dan juga tidak membentuk lekukan tubuh. Namun, kamu tak perlu khawatir lagi, sebab sudah banyak model baju muslim yang modis dan nyaman dipakai dalam kegiatan sehari-sehari maupun acara formal.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang perlu kamu perhatikan dalam memilih baju muslim agar bisa tampil modis. Simak baik-baik, ya!

Pilih baju muslim sesuai usia

Kamu akan terasa nyaman  dan percaya diri saat memakai baju muslim yang sesuai dengan usia kamu saat ini. Maka, kamu perlu memilih baju muslim yang sesuai dengan usia, ya!

Untuk anak-anak, desainnya cenderung lebih banyak aksesoris dan juga pilihan warnanya yang cerah. Sedangkan untuk baju dewasa, model baju muslimnya cenderung lebih simpel dengan warna yang lebih nyaman dipandang mata.

Pilih baju muslim sesuai trend

Seiring berkembangnya zaman, maka desain baju muslim juga ikut berganti-ganti menyesuaikan dengan tren yang ada. Nah, tips memilih baju wanita kekinian satu ini bisa kamu pakai agar tidak terlihat asing di mata orang lain.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan pilihan warna yang sesuai dengan skin tone kamu agar penampilan jadi terlihat trendy dan tentunya modis.

Pilih baju muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh

Kamu terkadang merasa iri saat melihat orang lain memakai baju muslim karena terlihat sangat cantik saat mereka yang memakainya, akan tetapi ketika kamu mencoba malah terlihat kurang modis. Itu karena setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda.

Jadi, pilihlah baju muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jika kamu kurus, pilih baju yang memberi kesan tubuhmu terlihat berisi. Tinggi badan juga bisa menjadi acuan dalam memilih baju.

Pilih baju muslim berdasarkan cuaca dan acara

Saat menghadiri sebuah acara, tentunya kamu akan memilih baju yang tepat dan sesuai dengan tema acara yang ingin kamu datangi, agar tetap terkesan modis dan tidak salah kostum. Selain itu, kamu juga perlu memilih baju yang ingin dikenakan menyesuaikan dengan cuaca yang terjadi.

Menurut ladiestory.id, jika cuaca sedang panas, pilihlah baju dengan bahan yang mudah untuk menyerap keringat. Sebaliknya, jika kondisinya tengah hujan, kamu bisa memilih baju dengan bahan agak tebal supaya badan tetap terasa hangat.

Pilih baju muslim sesuai dengan karakter pribadi

Memilih baju muslim yang sesuai dengan karakter kamu bisa terlihat dari pilihan warna, desain baju dan juga bahan dari baju tersebut. Dalam sebuah acara formal maupun semi formal, pilihlah baju dengan model yang simple dan sesuai dengan tema acara sekaligus karakter yang kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *